30 Ular Berbisa Hadang Jalan Desa Taba Renah [Harian Rakyat]

PAGAR JATI- Warga Desa Taba Renah, Kecamatan Pagar Jati, Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng), sekitar pukul 19.30 WIB tadi malam heboh sekampung, termasuk desa tetangga Desa Arga Indah I. Apa pasal? Sedikitnya 30 ekor ular Air Pelangi memenuhi jalan desa. Terang saja, hal ini membuat warga ketakutan. Apalagi, ular-ular tersebut mengejar warga yang lewat.
Apa yang terjadi? Data terhimpun menyebutkan, seekor ular Air Pelangi betina yang memiliki panjang 2 meter ditemukan warga beranak di ruas jalan Desa Taba Renah tersebut. Fenomena ini jelas aneh. Sebab, ular yang nota bene binatang melata tidak melahirkan, tapi berkembang biak dengan cara bertelur.
Menurut sejumlah warga yang dihubungi RB, ular yang beranak mencapai puluhan ekor tersebut berasal dari dranaise di sisi jalan raya. Ular betina tersebut awalnya mau menyeberang jalan, sehingga ketika ada warga yang lewat akhirnya ular tersebut berhenti kemudian tiba-tiba mengeluarkan anak-anak kecil sebesar batang rokok Dji Sam Soe atau sebesar jari telunjuk dari pusatnya. Karena keanehan inilah, beberapa warga yang menyaksikan langsung berlari dan berteriak histeris, bahkan ada yang ketakutan.
Apalagi anak-anak ular yang keluar dari dalam perut induknya tersebut, menyebar ke tengah-tengah jalan yang seakan-akan mengejar warga yang melihat. Diperkirakan ular yang keluar dari induknya itu mencapai 30 ekor, dan banyak yang dipukul oleh warga, tergilas mobil yang lewat hingga melarikan diri ke semak-semak.(Harian Rakyat/iH6)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *