0
Posted in Artikel
February 15, 2011

Profesionalitas Walhi Sulut Dipertanyakan

Ketua LSM Komite Pelestari Sumber Daya Alam, Refly Salangka mempertanyakan profesionalitas sikap Wahana Lingkungan Hidup (Walhi) Sulut dalam menanggapi isu lingkungan. Hal tersebut diungkapkan Salangka menanggapi sikap Walhi Sulut yang hanya mengkritik pelaksanaan reklamasi di Patai Kalasey, Kecamatan Pineleng. Menurutnya, banyak permasalahan lingkungan yang lebih besar di Sulut. Dirinya mencontohkan, pelaksanaan reklamasi di wilayah Boulevard Manado yang sampai saat ini masih berlangsung.

“Tidak hanya itu, kegiatan penambangan yang dilakukan MSM (Minahasa Soputan Mining) adalah kegiatan yang mencakup wilayah yang sangat luas, namun kenapa tidak di kritisi. Malah sibuk dengan kegiatan reklamasi di Minahasa,” ujarnya saat diwawancarai Tribun Manado, Senin (7/2/2011).

Dirinya bahkan menduga jangan sampai ada skenario yang dirancang sehingga mengancam akan memproses pidana Pemkab Minahasa. Dirinya menjelaskan, kritikan pada profesionalitas Walhi Sulut dalam memperhatikan lingkungan juga diungkapkan empat LSM lingkungan lainnya di Minahasa.

Demikian laporan Lucky Kawengian, sebagaimana dimuat TribunManado.co.id dalam berita berjudul “Salangka kecam Walhi Sulut“.

 

Comments & Reviews

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*