MFest ITB Membangun Kesadaran “Teknologi Hijau”

Teknologi dan lingkungan adalah dua hal yang sangat berkaitan dalam mendukung perkembangan peradaban manusia. Saat ini ketergantungan manusia pada teknologi sudah begitu tinggi. Tanpa teknologi, semua kehidupan masyarakat akan sangat terhambat. Dilain pihak, perkembangan teknologi juga membawa dampak terhadap lingkungan. Tanpa disadari, masalah lingkungan akibat proses teknologi sudah menjadi masalah yang mendunia, tutur Praba Imam Prasaja (Panpel MFest) Oleh karena itu menurut Praba, harus segera dicari solusi cerdas yang dapat menjawab tantangan ini semua, yaitu suatu solusi yang dapat mengembangkan teknologi tanpa memberikan dampak negatif pada lingkungan.
Gea Fardias Mu’min (Panitia Publikasi & Media Mfest) menambahkan bahwa penguasaan, pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi perlu dilakukan secara utuh dan terpadu. Dalam rangka itu HMM ITB menggelar M-Fest 2011 dengan harapan dapat menumbuhkan dan menularkan semangat “teknologi hijau” kepedulian lingkungan, serta gerakan perkembangan teknologi ramah lingkungan di tatanan civitas akademik secara khusus dan umumnya masyarakat secara luas. Ini semua dilakukan tiada lain adalah untuk kemajuan dan keseimbangan kehidupan manusia di masa depan.
Acara Mfest 2011 digelar denga beberapa rangkaian acara yang diantaranya : National Innovation Contest 2011 – Green Technology Expo – Seminar Eco-Driving, dll. (IH3)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *