Skip to content

Presiden: Tangkap Penadah Kayu Hasil Pembalakan Liar [Antara News]

Jakarta (ANTARA News) – Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menegaskan upaya pemberantasan pembalakan liar di dalam negeri harus disertai dengan penangkapan para penadah kayu hasil pembalakan liar di luar negeri.

Dua faktor tersebut merupakan penentu keberhasilan upaya pemberantasan pembalakan liar di Indonesia, kata Presiden SBY pada peringatan hari lingkungan hidup sedunia di Istana Negara, Jakarta, Selasa.

“Yang namanya illegal logging banyak tukang tadahnya di luar negeri. Kalau mau baik bareng-bareng kita beresi di dalam negeri, jangan ada tukang tadah dari kayu-kayu yang tidak legal, kayu-kayu yang tidak halal, kayu-kayu yang tidak sebenarnya bisa dijual di luar negeri,” tutur Presiden.

Indonesia, lanjut Kepala Negara, saat ini sudah cukup serius dalam menjaga kelestarian lingkungan hidup dan memberantas pembalakan liar.

Ia mengajak semua pihak untuk mempertahankan posisi Indonesia yang oleh dunia internasional telah dinilai cukup komitmen dalam menjaga kelestarian lingkungan, khususnya hutan primer.(Antara/iH6)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2020 IDEHIJAU.COM