Skip to content

Al Gore: Sektor Swasta Penting dalam Lindungi Lingkungan [Antara News]

Jakarta (ANTARA News) – Mantan Wakil Presiden Amerika Serikat, Al Gore pada Kamis mengatakan bahwa sektor swasta memiliki peran penting dalam melindungi lingkungan hidup guna meredakan krisis perubahan iklim dunia.

“Peran pihak swasta serta organisasi non kepemerintahan dalam mengatasi masalah lingkungan hidup memiliki andil yang besar selain upaya dari pemerintah sendiri,” kata Al Gore di New York saat konferensi melalui video dengan Kedutaan Besar AS di Jakarta yang dihadiri oleh Duta Besar AS untuk Indonesia, Scot Marciel serta para penggiat lingkungan hidup dan organisasi lainnya.

Menurutnya, peran pihak swasta, organisasi non kepemerintahan serta individu masyarakat di Indonesia dalam berupaya mencari solusi penanggulangan krisis iklim sangatlah mengagumkan bahkan dapat menciptakan lapangan pekerjaan dan kesejahteraan yang berkelanjutan.

Selain peran swasta, Al Gore juga menekankan bahwa para pemudalah yang menjadi pionir pergerakan melawan perubahan iklim tersebut.

“Pemuda yang hidup pada masa akan datang mengetahui konsekuensi atas apa yang telah kita lakukan pada periode yang lama ini dan akan merasakan dampaknya. Dorongan mereka terhadap masa depan yang lebih baik dapat memicu pemulihan iklim,” ungkap Al Gore.(Antara/iH6)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2020 IDEHIJAU.COM